Langsung ke konten utama

Apps Calendar : Menambahkan Acara dan Janji di Google Calendar Bag.1

(Source : Google)
Pada artikel kali ini saya akan membahas tentang cara bagaimana menambahkan jadwal acara dan janji pertemuan di Google Calendar. Nah apa itu Google Calendar? Google Calendar adalah salah satu Apps yang ditawarkan oleh google  yang berguna  untuk membuat jadwal acara juga janji pertemuan dan menyimpan hal-hal  kejadian penting dari kehidupan kita.

Ok, langung saja kita bahas tutorialnya.

Untuk menambahkan jadwal acara dan janji pertemuan di Google Calendar sebenarnya ada beberapa cara yang bisa digunakan, diantaranya :
1. Dengan meng-klik langsung pada Calendar 
2. Melalui Calendar List 
3. Melalui Menu Quic Add
4. Melalui tombol "Create"


Ok, Kita bahasa cara pertama dulu ya,
Pertama, masuk terlebih dahulu ke akun google atau masuk ke alamat https://www.google.com/calendar. Selanjutnya pilih menu Calendar pada panel aplikasi google yang berada di sebelah kanan atas tampilan seperti pada gambar di bawah ini.


Langkah Kedua, kemudian akan masuk ke halaman google Calendar. Nah di sini kita tinggal pilih dengan cara klik langsung pada hari/tanggal dan waktu yang diinginkan untuk membuat jadwal acara baru. Tulis nama acara dan waktu  acaranya. Kemudian klik tombol “Create event” untuk menyimpan acaranya atau klik “Edit Event” untuk menambahkan informasi.


Maka jadwal acara yang telah kita buat akan terlihat di google Calendar sesuai dengan hari/tanggal dan waktu yang telah di tentukan..


Note:  Untuk mengubah  jadwal acara yang telah dibuat, klik pada jadwal acara tersebut. Kemudian akan muncul pop-up, dan untuk mengubah  nama acara dan janji pertemuan, kita tinggal klik pada nama acara tersebut, dan untuk mengubah informasi acara secara lebih lengkap bisa memilih edit event.


Cukup mudah bukan? Nah, untuk saat ini cukup sekian dulu tutorial tentang google Calendar nya. Pada tutorial selanjutnya akan membahas kelanjutan tentang membuat jadwal acara dan janji pertemuan dengan cara yang berikutnya.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apps Gmail : Menambahkan Signature di Gmail

Kali ini saya akan membahas tutorial bagaimana cara menambahkan signature di gmail. Nah, Apa itu Signature? Mungkin sering kali kata signature itu di terjemahkan adalah "tanda tangan", tetapi rasanya disini itu kurang pas artinya. Jadi menurut google sendiri signature disini itu bisa semacam Informasi kontak ( Contact Information ), atau bisa juga berupa kutipan favorit( Favorite Quote ). Jika kita mengaktifkan fitur signature ini, maka akan otomatis ada setiap kita akan mengirim e-mail yang letak nya di bawah. Contoh bentuk signature bisa dilihat dari gambar dibawah ini: Kita bisa mengatur signature kita sendiri, tergantung kita ingin menampilkan informasi apa kepada penerima email nanti. Ok, langsung saja ya.. Langkah pertama ,  kita harus login dahulu ke akun gmail. Kemudian  klik ikon " Gear " lalu pilih menu " Setting ", lalu pilih  tab  General . Langkah kedua, cari menu signature (id:tanda tangan) di halaman bawah, kemudian pi...

Apps Drive : Tampilan Baru Google Drive yang Yang Lebih Powerfull

Google Drive Baru masih sama dengan dengan Google Drive lama yang selama ini kita kenal, tetapi kinerjanya lebih cepat dan terasa seperti mengoperasikan eksplorer di komputer kita. Di Gdrive baru ini kita bisa : Membuat, menambah atau meng-upload file dengan satu tombol. Mencari & menambahkan file yang dibagikan bersama lebih mudah. Klik sekali pada file untuk memilihnya & klik dua kali untuk membukanya. Fitur Drag-and-Drop file & folder seperti yang dilakukan di desktop. Peningkatan aksesibilitas. Untuk lebih lengkapnya, silakan simak cuplikan video berikut : Bagaimana, menarik bukan ? Untuk mendapatkannya, klik menu Setting kemudian pilih Coba Drive Baru. Atau jika sudah ada pada halaman utama akan muncul opsi khusus ke GoogleDrive baru. Namun jika belum bisa, harap bersabar. Google secara bertahap akan menyediakan untuk semua pengguna.

Aplikasi Sistem Informasi Eksekutif

Ilustrasi (Pixabay) Sistem Informasi Eksekutif adalah sebuah sistem informasi yang di desain secara khusus untuk top level manajemen. Fungsinya cukup penting karena menyajikan data-data organisasi secara komprehensif, baik data yang bersumber dari internal organisasi maupun data dari luar organisasi. Kedua data ini tentu akan menjadi pegangan seorang pimpinan organisasi dalam menentukan langkah organisasi kedepan. Dalam prakteknya sistem informasi eksekutif   sering kali menyajikan data-data ringkas berupa grafik dan visual tertentu, tujuannya untuk memberikan informasi yang dapat dipahami dengan cepat. Beberapa hal yang harus tersedia di dalam sebuah sistem informasi eksekutif diantaranya adalah: Informasi berupa grafik atau visual lainnya yang mudah dipahami Alat penyesuaian data untuk mendapatkan data yang diinginkan Alat ukur berupa indikator untuk memudahkan pembacaan data Salah satu aplikasi yang dapat digunakan untuk membangun sistem informasi eksekutif adal...